Muzeyyen Salik Banner

Jenis, Tips, Dan Rekomendasi Perawatan Wajah Terdekat

perawatan wajah terdekat
Memiliki kulit sehat, berseri, dan terawat adalah impian banyak orang.

Apalagi sekarang ini banyak sekali produk skincare dan juga tempat perawatan yang bisa membantu kita untuk mendapatkan kulit wajah yang terawat.

Pemilihan tempat perawatan wajah yang tepat menjadi kunci utama keberhasilan mewujudkan impian kita.

Penawaran yang tersedia di berbagai klinik kecantikan maupun spa juga beragam, mulai dari facial hingga perawatan khusus seperti laser maupun peeling.

Harga yang dibandrol pun bisa saja juga berbeda, antara klinik kecantikan satu dengan lainnya. Untuk mendapatkan tempat perawatan wajah terdekat yang terpercaya dan berkualitas, ada beberapa rekomendasi tempat yang bisa menjadi pilihan untuk kalian.

Karena melakukan perawatan di klinik atau salon kecantikan yang profesional dapat memberikan hasil yang memuaskan.

Jenis Perawatan Wajah Yang Ada Di Klinik Kecantikan

Klinik kecantikan sering menjadi alternatif untuk mendapatkan kulit yang sehat dan juga terawat.

Semua ini memang tidak bisa dipungkiri karena klinik kecantikan menawarkan berbagai perawatan wajah, yang dapat kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

Berikut beberapa perawatan wajah yang ada di klinik kecantikan;

Facial

Membersihkan wajah merupakan perawatan dasar yang harus kita lakukan secara rutin.

Salah satunya adalah facial, yang dapat mengangkat sel kulit mati, serta menutrisi kulit.

Facial sendiri ada berbagai macam pilihan yang dapat kita pilih sesuai kebutuhan seperti, facial whitening, facial klasik, maupun facial acne.

Chemical Peeling

Chemical peeling ini berfungsi untuk mengangkat sel kulit mati dan merangsang produksi kolagen, yang dapat membuat kulit tampak lebih cerah, halus, dan kencang.

Tingkat kekuatan dari perawatan ini pun, mulai dari ringan hingga kuat.
perawatan wajah terdekat

Laser

Di klinik perawatan wajah kita juga bisa melakukan perawatan laser, untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti flek hitam, bekas jerawat, garis halus, dan kerutan.

Microneedling

Kalo mendengar kata needling ini, pasti ini berhubungan dengan jarum.

Yups, benar sekali jadi perawatan ini dengan cara menusuk kulit dengan jarum halus, untuk merangsang produksi kolagen dan elastin.

Perawatan ini efektif untuk mengatasi bekas jerawat, pori-pori besar, dan garis halus.
Perawatan Wajah Terdekat

Totok Wajah

Totok wajah merupakan teknik tradisional yang dapat melancarkan aliran darah dan relaksasi otot wajah.

Tidak hanya itu, totok wajah bisa membantu mencerahkan kulit, dan membuat wajah tampak lebih segar.

Mesotherapy

Hampir sama dengan microneedling, mesotherapy ini juga menggunakan jarum halus untuk memasukkan vitamin, mineral, dan zat aktif lainnya kedalam kulit.

Perawatan ini bisa membantu mencerahkan kulit, mengatasi hiperpigmentasi, dan meningkatkan elastisitas kulit.

Filler

Perawatan satu ini, dengan cara memasukkan zat filler ke dalam kulit untuk mengisi garis halus, kerutan, dan bekas jerawat.

Filler yang umum digunakan antara lain, hyaluronic acid dan kolagen.

Intense Pulse Light (IPL)

Perawatan ini dengan cara memanfaatkan teknologi cahaya untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti flek hitam, bekas jerawat, dan kapiler pecah.

Intense Pulse Light ini bisa membantu merangsang produksi kolagen dan elastin.
Perawatan Wajah Terdekat

Tips Memilih Klinik Untuk Perawatan Wajah

Sebelum memilih klinik untuk melakukan perawatan wajah, alangkah baiknya kita mengikuti tips-tips di bawah ini;

Konsultasi Dengan Dokter Kulit

Sebelum melakukan perawatan kita sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan ahlinya atau dokter kulit.

Dokter akan melakukan pemeriksaan kulit dan menanyakan seputar riwayat kesehatan. Setelah itu dokter akan merekomendasikan perawatan apa yang sesuai dengan jenis kulit kita.

Pastikan Jenis Perawatan Yang Kita Pilih Tersedia

Setelah kita mendapatkan rekomendasi perawatan oleh dokter dari hasil pemeriksaan tadi.

Langkah selanjutnya kita harus memastikan bahwa jenis perawatan yang kita pilih tersedia.

Bicarakan Pencapaian Yang Ingin Kita Dapatkan

Kita harus membicarakan, pencapaian yang ingin kita dapatkan dalam perawatan itu.

Misalnya saja, jika kulit kita tampak kusam, bicarakan kepada dokter bahwa kita ingin mendapatkan kulit yang segar, bersih, serta bercahaya.

Tanyakan Semua Resiko Dan Efek Samping

Setiap perawatan pasti memiliki resiko atau efek samping.

Tanyakan semuanya dengan jelas dan detail, sebelum kita menjalani perawatan. Agar kita dapat memahami resiko maupun manfaatnya.

Rekomendasi Perawatan Wajah Terdekat

Melakukan perawatan wajah di klinik kecantikan bisa membantu kita untuk mengatasi masalah pada wajah bahkan bisa membuat wajah kita semakin glowing.

Untuk itu sangat penting bagi kita untuk memilih klinik kecantikan yang terpercaya dan dokter yang berpengalaman.

Berikut beberapa rekomendasi perawatan wajah terdekat;

Ella Skin Care

Klinik kecantikan ini berada di Jl. Mayor Jend. D. I. Panjaitan No. 60, Kampung Kali, Semarang.

Di klinik ini ada berbagai jenis perawatan kulit yang ditawarkan mulai dari, permasalahan kulit berjerawat, pigmentasi, mengatasi bekas luka, jerawat, mencerahkan kulit, hingga body treatment.

Miracle Aesthetic Clinic

Selain terkenal di Surabaya, klinik ini juga dapat kita jumpai di Jl. Veteran No. 29A, Semarang.

Klinik Miracle Aesthetic, menawarkan perawatan facial reshaping, peremajaan kulit, pigmentasi, serta solusi untuk kulit berjerawat.

Klinik ini mengkombinasikan perawatan krim dengan medis oleh dokter profesional, estetik oleh beauty therapist berpengalaman, yang didukung dengan teknologi canggih.

SuperSkin Beauty Clinic

Superskin beauty clinic berada di Jl. Pamularsih Raya No. 84, Semarang.

Salah satu perawatan unggulan di sana ada laser superskin yang memberikan delapan perawatan wajah sekaligus dalam waktu 10 menit untuk mengatasi flek, kulit kusam, jerawat, ketiak hitam, hingga tanda lahir.

Tidak hanya itu disana kita juga bisa perawatan lainnya seperti peeling, facial komedo, dan jerawat, hingga terapi laser untuk menghilangkan tato.

Penutupan

Selain melakukan perawatan di klinik kecantikan kita juga harus tetap melakukan perawatan wajah dirumah dengan konsisten untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Dengan perawatan mandiri kita juga bisa meminimalisir pengeluaran. Sedangkan melakukan perawatan wajah di klinik, kita akan mendapatkan biaya yang bervariasi tergantung jenis perawatan, pelayanan, bahkan lokasi klinik.

Baca artikel saya selanjutnya tentang, “Perawatan Wajah Ibu Hamil Trimester 1”.




Müzeyyen Salik
Seorang ibu rumah tangga yang menyukai kerajinan tangan, belajar hal baru, dan pantang menyerah.

Related Posts

12 komentar

  1. Benar sih. Setiap perawatan tentu punya resiko. Kita butuh untuk mendapatkan penjelasan ini. Jadi, kita bisa nyaman saat menikmati perawatan yang kita inginkan di klinik kecantikan yang kita pilih, seperti Ella Skin Care.

    BalasHapus
  2. Perawatan di klinik nya sangat lengkap ya.
    Saya malah batu tahu dengan Microneedling, Mesotherapy dan itu Filler.
    Gimana gak bening dan kinclong ya setelah perawatan dengan ahlinya, pasti hasilnya juga maksimal

    BalasHapus
  3. Perawatan di klinik ini cocok cocokan juga ya, jadi kalau di klinik kecantikan akan dipilihkan yang sesuai dengan kondisi kulit kita

    BalasHapus
  4. Wah bisa tak kasih ke sepupuku yang lagi hamil ini heheh, siapa tahu pikirannya lebih rilex gitu kan yaa. heheh.. apalagi nanti abis lahiran pasti ngebayanginnya aja udah ga sempet huehehe

    BalasHapus
  5. Wah sayang kalau dari tempat saya, lumayan sangat jauh, beda provinsi. Tapi gak masalah, bisa nih saya rekomendasikan kepada teman-teman si daerah Semarang dan sekitarnya.

    BalasHapus
  6. untuk perawatan khusus dan treatment spesial emang sudah betul untuk pergi keklinik dan mengecek kondisi kulit serta memastikan, perawatan dan produk apa yang tepat untuk kulit wajah sih ya, biar ngga salah

    BalasHapus
  7. Bisa dibilang jarang banget perawatan di klinik. Kadang kepingin ke sana sebagai me time hahaha. Duluuu jaman belum punya anak, saya rutin ke klinik kecantikan. Tapi bukan untuk facial dan semacamnya. Buat konsultasi permasalahan jerawat sama dokter aja hihi.

    BalasHapus
  8. Seumur-umur belom pernah perawatan wajah di klinik kecantikan nih, padahal banyak yang deket rumah, yang sebelah rumah pun ada, hehe.. Dari artikel ini setidaknya aku jadi tau jenis perawatan wajah yang ada di klinik kecantikan, siapa tau ada kesempatan buat treatment, xixi..

    BalasHapus
  9. Sebelum treatment di klinik memang perlu untuk tanya lebih dulu apakah ada efek sampingnya atau nggak dengan jenis kulit kita. Karena pastinya tiap kulit wajah punya keunikannya tersendiri

    BalasHapus
  10. Perawatan pakai jarum begitu pastinya membuat kulit ternutrisi dengan baik yaa.. memasukkan vitamin dan zat penting lainnya untuk kesehatan kulit. Dengan ke klinik kecantikan terpercaya, perawatan semakin nampak efeknya.

    BalasHapus
  11. Perawatan wajah di klinik tentu lebih recomended ya
    Dilakukan oleh ahli dan didukung peralatan terbaik pastinya

    BalasHapus
  12. Aku dulu hanya pernah facial plus pengangkatan komedo. Duh rasanya kayak ditusuk jarum. Mana abis itu diperlihatkan lagi komedonya. Haha.

    Tapi aku pengen perawatan lagi sih. Dulu kan krn liputan klinik, plus kita diajak merasakan pengalaman seru utk cobain perawatannya. Kyknya skrg ya butuh perawatan lagi buat ngencengin muka dan ngilangin kerutan di wajah. Wkwkw

    BalasHapus

Posting Komentar